BerandaPersonaNur Bayan, Sosok di Balik Lagu Dangdut Hits Indonesia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Nur Bayan, Sosok di Balik Lagu Dangdut Hits Indonesia

DangdutPro.com, Jakarta – Hingga saat ini lagu Oplosan sangat akrab ditelinga, taukah kalian siapa sosok dibalik lagu dangdut yang dinyanyikan Wiwik Sagita itu? Nur Bayan, nama itu mungkin tidak asing di Jawa Timur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Nur Bayan merupakan salah satu pencipta lagu dangdut hits, seperti Oplosan, Kejora yang dipopulerkan oleh Lesti DA, serta beberapa judul lagu seperti Sinar, Purnama, dan Menuju Terang.

Baca Juga: Begini Penampakan dan Nama Asli 14 Penyanyi Dangdut Terkenal di Indonesia

Sudah menciptakan lagu sejak lama, kini nama Nur Bayan muncul ke permukaan dengan keterlibatannya di berbagai acara televisi maupun off air. Inilah sosok di balik beberapa lagu dangdut hits Jawa Timur bahkan di Indonesia.

Kelahiran Kediri

Pria kelahir di Kediri, Jawa Timur pada tanggal 14 Juni 1983. Ia mulai bermusik sejak tahun 90-an di seputaran Jawa Timur. Kariernya mulai melesat sejak menciptakan lagu Oplosan pada 2007.

Baca Juga: Dua Nama Artis di Lingkaran Suap Edhy Prabowo

Disejajarkan Almarhum Didi Kempot

Dilansir dari jawapos.com, pada tahun 2020 Nur Bayan telah menciptakan 220 lagu dari berbagai genre. Karena produktivitasnya dalam menciptakan lagu, ia sering disejajarkan dengan almarhum Didi Kempot.

Sayang Anak

Nur Bayan nampak mengajak sang anak saat diundang ke sebuah acara di televisi nasional. Ia kerap mendapat penghargaan sebagi pencipta lagu dangdut terpopuler di beberapa stasiun televisi.

Model Video Klip

Ia juga beberapa kali menjadi model video klip dari lagu ciptaannya. Nampak ia menjadi model video klip lagu Gusti Kulo Angkat Tangan yang dipopulerkan oleh Ndarboy Genk.

https://www.youtube.com/watch?v=D_Z4aPbsqS4

Suguhkan yang Terbaik

Nur Bayan mengaku bahwa ia selalu memberikan yang terbaik pada penyanyi yang akan membawakan lagunya. Ia ingin penyanyi yang diorbitkan oleh lagu-lagunya harus benar-benar menyanyi dengan hati.

Juri The Next Didi Kempot

Pengalaman Nur Bayan dalam dunia musik dapat dibilang sudah cukup banyak. Oleh karena itu, Ia didaulat sebagai juri pada acara The Next Didi Kempot yang tayang di Global TV mulai tahun 2020 lalu.

Duet dengan Penyanyi Hits

Tak hanya menjadi juri, beberapa kali pria berambut panjang ini juga diberi kesempatan untuk berduet dengan penyanyi dangdut hits saat ini, Denny Caknan.

Kolaborasi dengan Adella

Beberapa job dalam panggung off air rupanya juga masih diambil oleh Nur Bayan. Yang terbaru ia berkolaborasi dengan orkes melayu Jawa Timur, Adella. (ark)

Populer

Populer Minggu Ini