BerandaNewsPenyanyi Ronnie Spector Meninggal Dunia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Penyanyi Ronnie Spector Meninggal Dunia

DangdutPro.com, Jakarta – Salah satu personel grup vokal wanita The Ronnettes, Ronnie Spector, dikabarkan meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak keluarga, Ronnie wafat setelah berjuang melawan kanker.

BACA JUGA: Andrew Garfield Mengaku Stres Mesti Bohong Soal di No Way Home

“Ronnie menjalani hidupnya dengan binar di matanya, sikap gagah, selera humor yang besar dan senyum di wajahnya.”

“Dia dipenuhi dengan cinta dan rasa syukur. Suaranya yang ceria, sifatnya yang menyenangkan, dan kehadirannya yang ajaib akan hidup dalam diri semua orang yang mengenal, mendengar, atau melihatnya,” tulisnya dikutip dari detikcom.

BACA JUGA: Polisi Sebut Hasil Tes Urine Ardhito Pramono Positif Narkoba

Pemilik nama asli Veronica Yvette Bennett itu lahir pada 1943 di Manhattan. Ia mulai terkenal di usia remaja setelah diajak bergabung oleh sepupu dan kakaknya dalam sebuah grup vokal.

Dengan gaya rambut sarang lebah dan penggunaan maskara yang bebas, kelompok multi-ras ini menarik perhatian produser rekaman saat tampil di kelab-kelab New York.

BACA JUGA: Nikita Mirzani ‘Nyinyirin’ Harta Kekayaan Crazy Rich Malang Gilang Pramana

Pada 1968, ia menikah dengan Phil Spector, yang mempelopori teknik perekaman “dinding suara”. Mereka menikah selama enam tahun dan mengadopsi tiga anak bersama sebelum perceraian mereka.

Di bawah kepemimpinan Phil, grup tersebut merekam lagu-lagu hits “Be My Baby” dan “Baby I Love You”. Dia kemudian meninggal di penjara pada 2021 saat menjalani hukuman pembunuhan.

BACA JUGA: Naufal Samudra Ditangkap karena Narkoba, Dinda Kirana: Ini Waktu yang Berat

Persona bad-girl grup dikreditkan dengan membuka jalan bagi artis musik wanita masa depan.

“Kami tidak takut menjadi seksi. Itu gimmick kami,” tulis Spector dalam memoarnya pada 2004, berjudul “Be My Baby: How I Survived Mascara, Miniskirts, and Madness”.

“Ketika kami melihat The Shirelles berjalan di atas panggung dengan gaun pesta mereka yang lebar, kami pergi ke arah yang berlawanan dan meremas tubuh kami ke dalam rok paling ketat yang bisa kami temukan. Kemudian kami akan naik ke atas panggung dan mendakinya untuk menunjukkan kaki kami yang rata. lagi.”

BACA JUGA: Liburan Bareng, Bukti Keluar Zaskia Gotik Baik-Baik Saja

Satu-satunya album grup, “Presenting the Fabulous Ronettes Menampilkan Veronica”, dirilis pada 1964 oleh Philles Records.

Album itu berisi hits termasuk “Chapel of Love”, “I Wonder” dan cover dari Ray Charles “What’d I Say”.

Lima dari 12 lagunya telah mencapai tangga lagu Billboard AS. Bahkan “Be My Baby” dipakai sebagai pembukaan film “Dirty Dancing” dan “1973 Mean Streets” karya Martin Scorsese.(riz)

Populer

Populer Minggu Ini