BerandaPersonaProfil Happy Asmara, Pedangdut Asal Jawa Timur yang Sering Trending di Youtube
spot_img

Berita Baru

Artist

Irenne Ghea Monderella

Penyanyi Dangdut

Irenne Ghea Monderella, merupakan pedangdut berparas blasteran Indonesia-Belanda. Ia memiliki keturunan Belanda dari sang kakek dan neneknya.

Profil Happy Asmara, Pedangdut Asal Jawa Timur yang Sering Trending di Youtube

DANGDUTPRO.COM – JAKARTA – Siapa yang tak mengenal Happy Asmara? Pedangdut muda asal Kediri, Jawa Timur ini selalu menghiasi kolom trending di Youtube. Bahkan lagu terbarunya yang berjudul Aku Bukan Jodohnya juga menjadi trending nomor satu di Indonesia pada platform tersebut.

Pemilik nama lengkap Happy Rismanda Asmara ini lahir pada 10 Juli 1999 di Kediri, Jawa Timur. Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang berasal dari pasangan pasangan Hendra Siswantoro dan Dwi Usylati.

BACA JUGA: Syair Lagu Aku Bukan Jodohnya Happy Asmara

Bakat Happy Asmara menjadi artis sudah ada sejak usia 8 tahun. Pada saat itu, dia sempat ditawari melakukan pemotretan untuk majalah anak-anak di Jawa Timur. Mengikuti passion, Happy akhirnya memutuskan model untuk majalah anak-anak tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Happy ternyata memiliki bakat di bidang tarik suara. Dia mulai melatih vokalnya sejak SMP. Saat berusia 17 tahun, dia bergabung dengan orkes melayu bernama The Rosta Aslilole Sumpah. Bersama orkes tersebut, dia sering bernyanyi di acara-acara pernikahan.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tontonan Mencekam untuk Sambut Halloween

Lebih Suka Genre Pop

Melansir dari detikcom, sebenarnya, Happy lebih menyukai genre pop. Namun melihat respon positif dari para pendengar, dia dengan mantap memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut. Kemunculan pertama Happy di dunia dangdut ditandai dengan rilisnya single berjudul Tewas Tertimbun Masa Lalu.

Tak berselang lama sejak debutnya, Happy merilis single lain yang berjudul “Dalan Liyane” yang viral dan membuatnya terkenal hingga saat ini. Selain dapat menyanyi, pedangdut cantik ini juga bisa menciptakan lagu sendiri, seperti “Ojo Getun”, “Salah”, dan “Tak Ikhlasno”.

BACA JUGA: Mencari Tahu Nikah Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar

Kehadiran Happy mendapatkan sambutan hangat dari para penikmat dangdut. Pasalnya, setiap dia tampil selalu hadir fans fanatiknya yang menamai diri mereka PASHATI, yaitu singkatan dari Pasukan Happy Asmara Sejati.

BACA JUGA: Ini Lho Alasannya Kenapa Seks Tidak Dianjurkan Setelah Vaksin Covid-19

Happy pernah mengaku jika dia sering bertemu langsung dengan para penggemarnya. Hal tersebut dilakukannya agar tidak ada jarak antara dia dan penggemarnya. Interaksi Happy tidak hanya secara langsung, dia kerap kali menyapa penggemarnya lewat media sosial.

BACA JUGA: ‘Buka Dikit Kak!’ Pinta Penonton Aplikasi Bigo Live

Hingar bingar dunia hiburan tak semata-mata menutup mata Happy pada pendidikan. Saat ini, penyanyi berusia 22 tahun tersebut tengah menempuh kuliah di Universitas Terbuka dan mengambil program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Dia mengaku tidak ingin bergantung hanya dengan bernyanyi saja, pendidikan tetap menjadi yang utama.

Kesuksesan Happy Asmara di dunia dangdut disebut banyak orang menjadi pesaing bagi Via Vallen dan Nella Kharisma yang telah populer sebelumnya. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan video klip lagu terbaru Happy yang sering muncul dalam kolom trending YouTube dan juga sering muncul di televisi yang membuat Happy dikenal luas oleh masyarakat.(mic)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini