BerandaNewsPolisi Lakukan Investigasi Mendalam soal Bunuh Diri Novi Amelia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Polisi Lakukan Investigasi Mendalam soal Bunuh Diri Novi Amelia

DangdutPro.com, Jakarta – Kematian Novi Amelia mengagetkan banyak orang. Model berusia 35 tahun ini tewas setelah melompat dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peristiwa itu diduga terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pada Rabu (16/2). Polisi bakal melakukan penyelidikan lebih dalam atas kasus tersebut.

BACA JUGA: Jejak Novi Amelia Sebelum Lompat dari Lantai 8 di Kalibata City

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan R Soplanit, timnya masih mengumpulkan keterangan saksi.

“Ya jadi saya sampaikan kemarin bahwa di dalam proses penyelidikan masih berjalan, sehingga kita masih berdasarkan dalam keterangan-keterangan saksi, kemudian olah TKP yang sudah kita laksanakan. Kita tunggu ke depan seperti apa,” kata AKBP Ridwan di Polres Metro Jakarta Selatan, dikutip dari detikcom (18/2).

BACA JUGA: Gaji Tak Dibayar 3 Bulan, Satpol PP Sulsel Coba Bunuh Diri

Polisi belum bisa secara detail mengungkap penyebab Novi Amelia bunuh diri. Termasuk dugaan adanya kekerasan yang dialami korban sebelum kejadian.

“Saksi melaporkan, yaitu security ada dua orang. Yang mana mereka ada beberapa bukti seperti mereka menunjukkan ada foto, mereka itu sempat mengambil gambar korban itu sebelum menjatuhkan diri, sempat dia duduk list tembok bagian luar samping jendela lantai 8. Ya itu jadi masukkan juga buat kita sebagai penyidik,” jelas Ridwan.

BACA JUGA: Keji! ISIS Ledakkan Bom Bunuh Diri di Majid Afghanistan, 41 Jiwa Melayang

Yang pasti, polisi masih menangani kasus kematian Novi Amelia. Akan ada pemeriksaan lebih lanjut dari berbagai pihak.

“Sampai saat ini kita masih penyelidikan, meskipun keterangan dari pihak Lawyer juga ada berapa masukkan. Tapi itu semua kita akan lakukan pemeriksaan prosedural,” kata AKBP Ridwan.

BACA JUGA: Suami Diduga Selingkuh, Ibu di Bojonegoro Nekat Ajak 2 Anak Bunuh Diri

“Sampai saat ini keterangan saksi seperti itu, masih dalam penyelidikan. Dalam keterangan awal, itu mereka menemukan dia sendirian di kamar, tapi kita tetap melakukan investigasi,” ungkapnya.

Untuk keluarga Novi Amelia sendiri sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Hal itu diurus oleh kakak kandung Novi Amelia yang juga akan melakukan proses pemakaman di kampung halaman.

BACA JUGA: Mahasiswa Tasikmalaya Nekat Bunuh Diri, Diduga Rugi Kripto

“Iya ada beberapa keluarga yang kita sudah terhubung dengan kita, kemudian kakak kandung dia mewakili pihak keluarga dari Sumatera Barat, Padang sudah memberi kuasa juga terkait dengan proses pengembalian jenazah ke kampung halaman,” tuturnya.

BACA JUGA: Masih Isoman, Raffi Ahmad Rayakan Ultah Secara Online

Dugaan depresi yang terjadi pada Novi Amelia, polisi belum sepenuhnya mau membenarkan. Proses penyelidikan masih berlanjut. Polisi juga melihat riwayat kesehatan Novi Amelia.

“Ini masih kita lidik lebih lanjut, tapi kita lihat history yang bersangkutan, kita publik sebagian besar sudah memahami dia,” pungkas AKBP Ridwan.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini