BerandaNewsPolisi Tak Sita Uang Honor Rossa dari DNA Pro

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Polisi Tak Sita Uang Honor Rossa dari DNA Pro

DangdutPro.com, Jakarta – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyatakan tak akan menyita uang honor yang diterima oleh penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa di acara robot trading DNA Pro sebesar Rp172 juta.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Rossa tidak menyerahkan uang hasil nyanyinya ke penyidik,” kata Rossa saat dikonfirmasi, Selasa (26/4).

BACA JUGA : Rossa Kembalikan Honor Manggung dari DNA Pro

Dia menjelaskan bahwa penyidik tak mengambil langkah itu lantaran uang diterima Rossa dapat kapasitasnya sebagai penyanyi profesional.

“Ada kontraknya sebagai profesional, penyidik tidak menyita,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Gatot Repli Handoko sempat mengatakan bahwa Rossa bersedia menyerahkan uang Rp172 juta honor itu.

BACA JUGA : Happy Asmara Bayangi Ndarboy Genk di Top Chart Dangdut Paling Hot Versi Joox

Nantinya, kata Gatot, uang tersebut akan disita sebagai barang bukti selama proses penyidikan.

“R mengaku mendapatkan fee setelah dikurangi dengan biaya produksi sebesar Rp172 juta. Kemudian R uang tersebut diserahkan ke penyidik untuk dilakukan penyitaan,” kata Gatot kepada wartawan, Sabtu (23/4).

BACA JUGA : Rossa Kembalikan Bayaran Manggung dari DNA Pro, Berapa Jumlahnya?

Sementara, Rossa mengaku telah membeberkan segala bentuk hubungannya dengan platform robot trading DNA Pro yang diduga melakukan penipuan investasi.

Ia mengatakan tak mengetahui secara detail acara-acara yang bakal dihadirinya. Termasuk, latar belakang acara DNA Pro yang dihadirinya di Bali tersebut pada akhir 2021.

BACA JUGA : Rossa Berulang Tahun, Afgan Berikan Surprise di Audisi Indonesian Idol SS

Rossa mengatakan bahwa dirinya jarang bertanya mengenai kegiatan yang mengundangnya. Hal itu yang kemudian membuat dirinya menjadi salah satu pengisi acara di kegiatan DNA Pro.

“Saya jarang nanya ‘oh ya acaranya apa? wedding atau apa? perusahaan apa?’ jadi saya kurang paham waktu itu juga,” kata Rossa.

DNA Pro adalah salah satu aplikasi Robot Trading yang diblokir pemerintah. Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Markas Besar (Mabes) Polri sempat melakukan penyegelan terhadap PT DNA Pro Akademi pada Jumat (28/1) lalu.(lal)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini