BerandaNewsPrihatin Pandemi, Rhoma Irama Rilis "Derita Pengangguran"

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Prihatin Pandemi, Rhoma Irama Rilis “Derita Pengangguran”

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dangdutpro.com, Malang – Raja Dangdut Rhoma Irama merilis single baru yang berjudul Derita Pengangguran sebagai bentuk keprihatinannya atas pandemi yang terjadi.

Menurut Rhoma, banyaknya perusahaan gulung tikar mengakibatkan bertambahnya angka pengangguran di tanah air menjadi relevan dengan lagunya.

Lagu ini sejatinya bukan lah lagu baru. Pada 1974 lagu Pengangguran sempat dirilis dan ada dalam album Berpacaran Rhoma Irama. Sebuah lagu yang bercerita tentang seorang pengangguran yang sedang mencari kerja demi menafkahi keluarganya. Akan tetapi, tidak satupun pekerjaan ia dapatkan. Dan kalau pun ada, ia dimintai uang pelicin oleh oknum sebagai syarat masuk kerja.

Rhoma Irama merasa lagu Pengangguran ini sesuai dengan keadaan saat ini. Ia pun memutuskan untuk me-reycle lagu tersebut dan dibuat dalam versi baru dengan mengubah judul lagu menjadi Derita Pengangguran.

“Kondisi saat ini di tengah pandemi yang melanda, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan dan saya berharap pandemi cepat berlalu agar tidak ada lagi derita pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja ,” kata Rhoma Irama, dikutip dari Jawapos.com.

Video klip lagu Derita Pengangguran sudah resmi diunggah di akun YouTube GP Record pada 14 Januari 2021. Musik videonya menampilkan cerita yang menggambarkan sebuah keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi dan seorang kepala keluarga tengah berusaha menafkahi anak dan istri di tengah sulitnya mencari pekerjaan.

Apabila situasi sulit sedang kita alami, Rhoma Irama menyampaikan pesan untuk tetap bersabar, optimis sambil berikhtiar, serta berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena keterbatasan kita sebagai mahluk yang tidak ada daya dan upaya tanpa pertolongan-Nya. Dan tetap berikhtiar dan juga berdoa agar dimudahkan dari segala kesulitan hidup,” pesan pemilik single Kerudung Putih itu.

Tahun lalu Rhoma Irama juga sempat merilis lagu yang berkaitan dengan pandemi, sebuah lagu berjudul Virus Corona. Lagu itu dirilis sang raja dangdut sebagai bentuk keprihatian atas pandemi yang melanda Indonesia dan juga dunia. Lagu itu juga bertujuan mengajak orang-orang melakukan interospeksi diri serta mengambil hikmah dari musibah virus corona. (sre)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini