BerandaPersonaPunya Body Aduhay, Falen Finola: Penampilan Bagus Suara Juga

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Punya Body Aduhay, Falen Finola: Penampilan Bagus Suara Juga

DangdutPro.com, Jakarta – Falen Finola, penyanyi dangdut yang berasal dari Saragen, Jawa Tengah saat ini sedang naik daun. Namanya bermunculan di beranda-beranda para pecinta music dangdut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bakat menyanyi Falen mulai muncul sejak kecil. Menginjak belasan tahun ia mulai memberanikan menunjukkan bankat menyanyinya, dengan bernyanyi di tempat hajatan-hajatan saudaranya.

Saat duduk di bangku kelas 3 SMK ia mulai berkeliling dari panggung ke panggung, dengan bayaran awal hanya Rp 300.000.

Baca Juga: Sasya Arkhisna, Pedangdut Cantik Asal Kediri, Masih 18 Tahun Lho

Saat ini Falen bergabung dengan salah satu Perusahaan Industri Rekaman Indonesia yaitu Gita Suara Music, dengan menghasilkan kurang lebih 20 single.

Dilansir dari Channel Youtube Lensamusik Official, sudah banyak pengalaman yang dilalui Falen Finola, ada suka tak jarang juga sedih.

“Karena kita suka dengan kerjaan kita jadi seneng,” akunya saat diwawancarai.

Pengalaman Manggung

Terkait pengalaman panggung juga banyak sekali yang sudah dilalui, ia mengaku banyak pengalaman berbeda di setiap panggung dan setiap daerah.

“Ada yang kesenggol pas joget, ada yang colek-colek, kadang ada juga yang berantem,” lanjutnya.

Baca Juga: Anggun Pramudita Rilis JOOX Original Dangdut “Tumbak Cucukan”

Mindset sebagian orang terhadap penyanyi dangdut masih terbilang buruk atau negatif, Falen mengaku ia ingin menghilangkan itu semua, ia ingin membangun image positif kepada penyanyi dangdut yang kadang juga disebut sebagai biduan.

“Kalo saya sendiri ingi pinginya membangun image positif sebagai penyanyi dangdut yang biasanya dipandang negatif oleh beberapa orang,” ujarnya.

Support dari Keluarga

Lebih lanjut dalam percakapan di Channel tersebut, Falen juga mendapat support penuh dari keluarga, karena keluarga melihat dari kecil ia sudah hobi menyanyi.

Memiliki body yang aduhay, Falen tidak mau menjadikan itu semua sebagai keunggulannya, ia ingin dipandang bukan karena bodynya melainkan suara dan karyanya.

Baca Juga: Sunny Dahye YouTuber Korea Meminta Maaf dan Mengaku Tidak Sempurna

“Banyak orang yang bilang kelebihan dari body suara kurang. Kalo dari saya sih jadi mikir, pingin suara bagus penampilan bagus juga,” terangnya.

Disebutkan sebelumnya bahwa Falen Finola sudah muali bekerja sejak duduk di bangku SMA. Falen tak berkhawatir dengan keuangan selama PPKM.

“Alhamdulillah job masih ada, satu dua masih ada, untuk masalah keuangan masih aman,” ujarnya.

Keuangan Selama PPKM

Keadaan itu didukung, karena sudah sejak SMA ia tidak pernah meminta uang jajan kepada orang tuanya. Uang hasil manggung dititipkan kepada orang tuanya, untuk disimpan.

Bahkan ia mengaku dari penghasilannya saat ini, ia sudah bisa membelikan sapi untuk Si Mbahnya.

“Kenapa bukan saya, karena keluarga Bahagia, saya juga Bahagia,” pungkasnya.

Saat ini penyanyi dangdut ini memiliki banyak fans yang tergabung dalam Falen Finolaku Fanbase. (ark)

Populer

Populer Minggu Ini