BerandaNewsDangdut +Raja Dangdut Rhoma Irama Rilis Single Baru Meski Usia Tak Lagi Muda

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Raja Dangdut Rhoma Irama Rilis Single Baru Meski Usia Tak Lagi Muda

DangdutPro.com, Jakarta – Raja Dangdut Rhoma Irama akhirnya kembali merilis sebuah single baru yang berjudul ‘Rela’. Meski usianya tak lagi muda yaitu 74 tahun, pria kelahiran Tasikmalaya itu terus konsisten dengan karyanya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Lagu ‘Rela’ sendiri diciptakan langsung oleh pria yang akrab disapa Pak Haji itu. Sigle tersebut dirilis Rhoma Irama lewat channel YouTube Rhoma Irama Official.

Rhoma Irama sebelumnya juga merilis single yang berjudul ‘Lautan Dan Api’.

“Pada single terbaru kali ini mengangkat tema cinta yang akan menjadi obat rindu bagi para penggemar yang dikenal dengan sebutan FORSA (Fans of Rhoma and Soneta) yang telah lama menantikan karya sang Raja Dangdut dalam lagu – lagu bertemakan cinta. Rhoma Irama berharap single terbaru kali ini dapat diterima dengan baik oleh Forsa dan juga penikmat musik tanah air,” tulis channel YouTube Rhoma Irama Official.

Hanya dalam hitungan menit saja, single baru Rhoma Irama itu sudah dinikmati ribuan kali di YouTube. Sambutan positif pun datang dari penggemar Pak Haji.

Baca Juga: Misteri di Balik Lagu Duet Ndarboy Gank dan Dodit Mulyanto, Gunung Kemukus

“Rela ku menunggu singgle terbaru dari Pak Haji sok pasti mengedukasi pendengarnya, Aamiiin,” Aldin Edu.

“Alhamdulillah wa syukurillah semoga rilis lagu terbaru konsep karya cipta bapak H.Rhoma Irama dapat menghibur masyarakat luas yang ada beberspa provinsi dan daerah di indonesia. Hadir bugis Sulawesi Selatan sementara menunggu tayangan perdana yang akan rilis nanti. Salam hormat salam santun buat para pecinta musik tanpa terkecuali. Sukses selalu membesarkan musik di Indonesia bersama tanpa adanya politik dalam dunia musik. Amin ya robbal alamin ya allah,” tulis penggemar lainnya.

Rhoma Irama atau yang akrab disapa dengan Bang Haji lahir di Tasikmalaya, 11 Desember 1946. menjadi tokoh yang melahirkan genre musik Dangdut dengan merevolusi musik melayu sehingga hadirlah genre musik Dangdut di tanah air dengan penggabungan musik melayu, rock, pop, dan Hindi, Rhoma Irama Sudah memulai karir bermusik sejak Tahun 1960-an, tak hanya bernyanyi ternyata Raja Dangdut gelar abadi yang melekat pada dirinya juga merambah seni olah peran sejak tahun 1976 berkat popularitas yang diperoleh dari kesuksesannya dimusik bersama Soneta Group.

Baca Juga: Tante Erni Gerah, Bikin Netizen Resah

Rhoma dalam bermusik bukan sekadar hiburan dan bernyanyi semata. Ia menganggap dan memproklamirkan musiknya sebagai musik dakwah, dengan peneguhan tersebut dideklarasikanlah Soneta Group sebagai The Sound Of Moslem pada 13 Oktober 1973 yang kemudian berganti dengan The Voice Of Moslem sebagai jati diri Soneta dalam bermusik.

Pria yang terkenal dengan tembang hits sepanjang masa “Begadang” ini juga sangat produktif menciptakan lagu, banyak hits yang lahir dari tangan dingin Rhoma seperti Santai, Penasaran, Judi dan Mirasantika. (sre)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini