BerandaViralResmi Bercerai, Rizki DA Beri Rp10 Juta dan Emas 10 gram pada...

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Resmi Bercerai, Rizki DA Beri Rp10 Juta dan Emas 10 gram pada Nadya Mustika

DangdutPro.com, Jakarta – Pasangan Rizki DA dan Nadya Mustika telah resmi bercerai untuk kedua kalinya. Perceraian keduanya diputus oleh Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat pada Kamis (10/12) lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sidang putusan ini tak dihadiri oleh Nadya Mustika. Dalam putusan tersebut, Rizki DA dibebani untuk biaya mut’ah dan Iddah kepada mantan istri. Selain itu Rizki DA juga tak meminta hak asuh anak.

BACA JUGA: Rizki DA dan Nadya Mustika Resmi Bercerai

Sekadar informasi, mut’ah adalah pemberian dari mantan suami kepada istrinya yang dijatuhi talak berupa barang atau uang. Sementara nafkah Iddah adalah pemberian kepada istri selama tiga sampai 12 bulan, tergantung kondisi haid istri.

“Untuk mut’ah informasinya itu emas 10 gram, nafkah Iddah Rp 10 juta,” ungkap Mustofa, Humas Pengadilan Agama Bandung, saat jumpa pers melalui zoom meeting, dikutip dari matamata.com, Sabtu.

BACA JUGA: Hanin Dhiya Rilis Tiga Lagu Baru Bareng Ahmad Dhani

Saudara kembar Ridho DA itu juga dibebankan membayar uang untuk buah hatinya. Hak asuh anaknya sendiri jatuh ke mantan istrinya, Nadya Mustika Rahayu.

“Terus anak ditetapkan sama Nadya. Biaya anak saya lupa berapa, intinya sih seperti itu,” tuturnya.

BACA JUGA: Ealah…Ternyata Camelia Malik Sempat Tergila-gila ke Rhoma Irama

Menurut Mustofa tidak ada kesepakatan perihal biaya mut’ah dan Iddah karena pihak tergugat tidak pernah menghadiri sidang. Hakim pun memberikan putusan mengenai apa yang harus dibayar Rizki DA.

“Dia (Nadya Mustika) tidak hadir, jadi tidak ada yang disepakati. Itu hanya dibebankan oleh hakim. Kalau dia datang, mungkin ada kesepakatan ada deal-deal mengenai angka,” jelas Mustofa.

BACA JUGA: Kamila Andini Sebut Film “Yuni” Representasikan Nilai Pembebasan Diri

Sebelumnya, Rizki DA mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung dengan nomor perkara 2790/Pdt.G/2021/PA.Bdg.

Putusan sidang digelar Kamis (9/12/2021) kemarin. Rizki DA sebagai pemohon hadir dalam persidangan itu. Sementara Nadya Mustika tidak hadir.

Hakim pun mengabulkan permohonan cerai tersebut. Namun hakim masih menunggu 14 hari untuk melihat ada tidaknya perlawanan dari Nadya Mustika sebelum Rizki mengucapkan ikrar talak.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini