BerandaViralResmi Debut, Girl Band DreamSe7en Usung Genre Dangdut Akulturasi

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Resmi Debut, Girl Band DreamSe7en Usung Genre Dangdut Akulturasi

DangdutPro.com, Jakarta – Industri musik Indonesia kedatangan girl band baru yang mengusung genre dangdut akulturasi, yaitu DreamSe7en.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada Jumat (24/12/2021), DreamSe7en yang terdiri dari tujuh personel berusia 15-21 tahun, menggelar debut showcase.

BACA JUGA: Via Vallen Berbagi Bersama Para Ibu, Netizen Komentar Penuh Haru

Ketujuh personel tersebut adalah Keiko (Bekasi), Bunga (Kab. Bandung), Raisha (Tasikmalaya), Nabila (Samarinda), Kayla (Bandung), Putri (Balikpapan), dan Truly (Ambon).

BACA JUGA: James Franco Kecanduan Seks, Akui Tidur Dengan Muridnya

Girl band binaan Foryoo Entertainment ini memiliki visi membawa musik dangdut asli agar tak hanya dinikmati oleh warga Indonesia, tetapi juga dunia. Dalam debutnya ini, mereka meluncurkan single “Makan Tuh Cinta”.

Executive Producer DreamSe7en, Adrian Zakhary menuturkan, awal mula membentuk girl band dangdut ini karena punya kegelisahan.

BACA JUGA: Ealah…Ternyata Camelia Malik Sempat Tergila-gila ke Rhoma Irama

“Karena gini, kok bisa sih banyak musik dunia yang masuk ke Indonesia dan enggak cuma di Indonesia, tapi musik itu bisa diterima di dunia. Kita lihat yang paling nyata Kpop, diterima di Indonesia, tapi Amerika terima dia, Eropa terima dia,” kata Adrian Zakhary selaku Executive Produser DreamSe7en, Jumat 24 Desember 2021.

BACA JUGA: Adjani Rilis Single “Kamu”, Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

Adrian Zakhary mempunyai misi untuk membawa dangdut ke dunia. Agar masyarakat di luar negeri lebih banyak menikmati musik dangdut asli Indonesia.

“Artinya, kalau kita lihat Indonesia dari riset musik, berarti kita punya chance untuk masuk ke dunia. Kenapa dangdut enggak kita offering. Kita ingin yang menikmati (dangdut) juga orang-orang luar negeri sana,” ucapnya.

BACA JUGA: Cerita Syuting Sinetron di Pengungsian Semeru: Tuai Banyak Kecaman, Aktor Minta Maaf

Adrian menambahkan, DreamSe7en ditargetkan untuk bisa menembus kancah internasional.

“Misalkan DreamSe7en berhasil, maka akan ada banyak group band dangdut. Kita mengharapkan lagu-lagu bahasa Indonesia ini diterima oleh dunia,” tuturnya lagi.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini