BerandaNewsRidwan Kamil Tuntaskan Haji dan Kurban untuk Eril

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Ridwan Kamil Tuntaskan Haji dan Kurban untuk Eril

DangdutPro.com, Jakarta – Ridwan Kamil bersiap untuk pulang ke Indonesia dari Tanah Suci, Arab Saudi. Ia diketahui bertanggung jawab untuk menjadi Amirul Hajj Jawa Barat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Ridwan Kamil Selesai Jalankan Haji Badal Eril: Semoga Jadi Haji Mabrur

Pria yang lebih akrab disapa Kang Emil tersebut bertugas menjadi pemimpin jamaah haji dari Jawa Barat. Ia menilai, semua rangkaian perjalanan ibadah tersebut berjalan lancar.

“Tugas selesai, saatnya pulang ke Tanah Air. Hari Ahad atau Hari Minggu ini hari terakhir saya beribadah di tanah suci, besok Senin subuh sudah kembali pulang terbang ke tanah air tercinta. Semoga selamat sampai rumah.” tulisnya dalam caption unggahan video reels di akun Instagramnya, dikutip Senin (18/07/2022).

BACA JUGA : Ubedilah Badrun Buka Suara Usai Dua Jam Diperiksa KPK soal Dugaan Korupsi Gibran-Kaesang

Dalam unggahan itu, terlihat beberapa potongan video serangkaian rukun haji. Ibadah itu ia jalani atas nama mendiang anaknya, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril.

“Tugas kedua melakukan badal haji atas nama Eril selesai sudah. Haji Emmeril Kahn Mumtadz, sudah menyempurnakan rukun Islam ke-5 nya melalui fisik dan jiwa saya ayahnya,” pungkasnya.

BACA JUGA : 1.200 Karangan Bunga untuk Eril Akan Didaur Ulang Oleh Ridwan Kamil

Dalam beberapa ibadah yang dilakukan, Kang Emil membawa foto Eril, termasuk ketika melakukan tawaf dan berdoa di depan Multazam.

Tidak cuma itu, Ridwan Kamil juga menuntaskan keinginan anaknya yang meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, tersebut untuk berkurban di Palestina.

BACA JUGA : Nabila Ishma Ikhlaskan Kepergian Eril, “Hati-hati di Jalan Yaa a.. Aku Tunggu Kamu Disinii”

“Setiap rukun dan ibadah saya kerjakan, seolah-olah almarhum yang melakukannya sendiri. Termasuk wasiatnya ingin berkurban di Palestina juga sudah ditunaikan,” tegasnya. (ros)

Populer

Populer Minggu Ini