BerandaNewsRoy Kiyoshi Curhat Alami Pembengkakan Jantung

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Roy Kiyoshi Curhat Alami Pembengkakan Jantung

DangdutPro.com, Jakarta – Roy Kiyoshi mengungkapkan dirinya mengalami pembengkakan pada jantung. Dokter menyarankan dirinya untuk memulai gaya hidup sehat dengan berhenti merokok hingga menjauhi stres.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Tahun 2022 aku ingin jauh lebih sehat. Aku kemarin cek ke dokter ternyata ada pembengkakan jantung di aku,” kata Roy Kiyoshi dikutip dari CNNIndonesia.com.

BACA JUGA: Mahathir Mohamad Jalani Prosedur Elektif Jantung, Apa Itu?

“Jadi dokter menyarankan aku untuk stop merokok. Jangan capek-capek dan depresi dan jantung aku bengkak setengahnya,” kata Roy Kiyoshi. “Kurangi minum minuman manis, cepat tidur,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pemain Aljazair Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung Selagi Bermain

Penyakit tersebut diakui Roy Kiyoshi membuat dirinya kerap mengalami sesak napas. Ia juga menyebut memilih meminum ramuan tradisional seperti sarang burung untuk mengatasi hal tersebut.

“Hari Kamis lalu, dua minggu lalu, gejalanya sesak napas terus blackout inside. Kayak sekarang sesak napas cuma nggak boleh kelihatan sama orang lain takutnya dibilang Covid,” kata Roy, dikutip dari detikHot yang rilis pada Rabu (2/2).

BACA JUGA: Dokter Sarankan Ukur Denyut Jantung saat Olahraga Cegah Kondisi Fatal

Pembengkakan pada jantung merupakan tanda dari kondisi lain. Seringkali, pembengkakan jantung tidak bergejala meski pada sebagian kasus diikuti sesak napas, irama jantung tidak normal, dan bengkak di dada.

Sejumlah hal bisa dianggap sebagai penyebab pembengkakan jantung, mulai dari tekanan darah tinggi, penyakit katup jantung, penyakit kardiomiopati ketika jantung sulit memompa darah, penyakit arteri koroner, hingga anemia dan gangguan tiroid.

BACA JUGA: Putri Nurul Arifin Maura Magnalia Meninggal karena Serangan Jantung

Sementara itu, Roy Kiyoshi menilai Imlek tahun ini kurang seru lantaran masih berada dalam pandemi Covid-19. Hal itu membuat tak banyak orang yang datang untuk berkunjung ke rumahnya dan merayakan hari raya itu.

BACA JUGA: FDA AS Tambah Peringatan Soal Peradangan Jantung pada Pfizer, Moderna

“Cuma enggak seramai dulu jadi ya sudah biasa saja jadinya. Biasanya tradisinya makan, jam 12 malam sembahyang, jam 5 sembahyang lagi, terus enggak boleh bersih-bersih rumah sampai jam 3,” kata Roy.

Meski begitu, sebagian makanan kesukaan Roy Kiyoshi tetap harus tersaji kala Imlek, salah satunya makanan dari bahan jengkol, hingga khas Imlek seperti kue keranjang, kue kering, juga manisan.(riz)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini