BerandaNewsRuben Onsu Akui Alami Penyempitan Sumsum Tulang Belakang

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Ruben Onsu Akui Alami Penyempitan Sumsum Tulang Belakang

DangdutPro.com, Jakarta – Ruben Onsu mengisahkan hasil pemeriksaan dokter saat dirinya berobat ke Singapura selama tiga hari beberapa waktu lalu. Menurut penjelasan Ruben, ia diketahui mengalami penyempitan pada bagian sumsum tulang belakang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam acara Brownies Trans TV yang tayang pada Senin (1/8), Ruben menyebut bahwa fokus kepergian dirinya ke Singapura memang untuk bertemu dengan spesialis darah.

Dirinya ingin mengetahui lebih detail soal penyebab presenter itu selalu mengalami anemia dan mesti mendapatkan transfusi darah. Ruben pun mendapatkan penjelasan dokter setelah menjalani pemeriksaan endoskopi.

BACA JUGA : Ruben Onsu Jalani Pengobatan di Singapura, Ini Pesan Sarwendah

“Akhirnya kemarin ada salah satu [penjelasan] yang dikasih sama dokter, ada penyempitan sumsum tulang belakang, yang mana darahnya jadi kayak tergencet, jadinya tersumbat. Jadi tidak berproduksi,” papar Ruben.

Ruben menyebut kondisi tersebut semakin membuat dirinya kekurangan darah karena penyakit lesi yang ada pada otaknya. Mengingat otak membutuhkan banyak darah, sehingga Ruben semakin mengalami anemia.

Hasil pemeriksaan Ruben di Singapura disebutnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia, dan menunjukkan dirinya tetap kekurangan darah sehingga harus mendapatkan pasokan darah.

Ketika Ayu Ting-ting bertanya soal kondisi yang dirasa Ruben saat ini, suami Sarwendah tersebut mengatakan dirinya merasa seperti “biasa”. Layaknya orang yang baru menerima transfusi darah, ia merasa segar.

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini