BerandaNewsKopi DangdutSejarah Berdirinya OM Monata, Poros Dangdut Pantura

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Sejarah Berdirinya OM Monata, Poros Dangdut Pantura

DangdutPro.com, Surabaya – OM Monata, Namanya sudah tidak asing lagi bagi kalangan pecinta dangdut, khususnya penggila ngibing yang berdomisili di kawasan Pantura. Orkes dangdut legendaris tersebut sudah dikenal sejak jaman VCD hingga saat ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Imron Sadewo mempelopori pendirian Orkes Melayu Monata pada tahun 1978 di Surabaya. Namun, seiring berjalannya waktu, grup ini diketuai oleh Bapak Haji Gatot dan pindah markas ke daerah Kandangan, Krembung, Sidoarjo.

Dalam setiap penampilannya OM Monata memiliki ciri khas tersendiri sehingga membuatnya mudah diterima dan dikagumi banyak orang.

BACA JUGA: Rindu Joget di Konser Orkes Dangdut

Mereka menerima request atau permintaan lagu apapun dari penonton, Mulai dari yang bergenre reggae, pop, dan lainnya kemudian membawakannya dalam gaya dangdut koplo.

Karena aksi panggung yang sangat engaging dan fleksibel ini, OM Monata memiliki jadwal pentas yang padat di berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Selain menaransemen lagu yang sudah ada, grup OM Monata juga sangat produktif menghasilkan lagu-lagu originalnya sendiri. Salah satunya bertajuk “Maafkanlah” yang diciptakan oleh Toni (basis).

BACA JUGA: Inilah Palung Terdalam di Indonesia, Dalamnya Ribuan Kilometer

Grup ini juga menjadi orkes yang pertama kali merekrut Via Vallen sebagai biduannya sebelum ia menjadi bintang terkenal.

Salah satu vokalis ikonik dari OM Monata adalah Cak Sodiq. Ia sangat lihai menyulut semangat hadirin untuk berjoget dan bergoyang bersama. (sre)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini