BerandaNewsHallo DangdutTak Ingin Tampil Seronok, Happy Asmara: Saya Ingin Jadi Guru

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Tak Ingin Tampil Seronok, Happy Asmara: Saya Ingin Jadi Guru

DangdutPro.com, Jakarta – Heppy Rismanda Hendranata atau lebih dikenal dengan nama Happy Asmara, lahir di Kediri, 10 Juli 1999. Happy Asmara melejit berkat Lagu Tak Ikhlasno yang hingga saat ini telah mendapat 40 juta lebih penonton.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bakat menjadi menyanyi Happy Asmara sudah ada sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat berusia 8 tahun, Happy Asmara sempat ditawari menjadi model majalah majalah anak-anak di Jawa Timur.

Mengikuti passion yang ada, Happy Asmara pun terpilih menjadi model untuk majalah anak-anak tersebut. Seiring berjalannya waktu, bakat lain Happy Asmara dalam bidang tarik suara mulai terlihat.

Happy Asmara mulai melatih vokalnya sejak duduk di bangku SMP. Saat itu, ia lebih banyak menyanyikan lagu pop sebelum akhirnya mengenal dangdut.

Berkat bakatnya, Happy Asmara akhirnya memulai karir bernyanyi di berbagai event di Kota Kediri sekitar.

Baca Juga: Pedangdut Cantik Jawa Timur yang Suaranya Bikin Baper

Ganti Haluan

Dilansir DangdutPro.com dari Surya, Happy Asmara mengaku mengambil risiko saat harus berganti haluan dari penyanyi pop menjadi penyanyi dangdut.

Heppy Rismanda Hendranata justru nekat meninggalkan panggung musik pop dan mulai serius menggeluti musik dangdut.

Untuk menandai eksistensinya di genre musik dangdut, artis asal Kediri merilis single Tewas Tertimbun Masa Lalu.

“Saya suka nyanyi sejak kecil. Tapi baru dua tahun ini rutin bawain lagu dangdut,” kata Happy, Rabu (9/8/2017).

Ternyata kehadiran penyanyi yang di panggung lebih dikenal dengan nama Happy Asmara ini mendapat sambutan hangat.

Baca Juga: Satru – Denny Caknan dan Happy Asmara (Lirik dan Chord)

Pas Hati

Terbukti sebelum pandemi setiap ia manggung, puluhan bahkan ribuan fans yang menamai diri Pas Hati (Pasukan Happy Asmara Sejati) hadir memeriahkan penampilannya.

“Saya memang sering kopdar (kopi darat) dengan para penggemar sehingga tak ada jarak antara saya dan mereka,” ungkap gadis kelahiran 10 Juli 1999 ini.

Selain pertemuan langsung, interaksi Happy dengan penggemarnya juga dilakukan lewat media sosial.

“Kalau yang jauh kan sulit datang pas saya tampil offair. Jadi kami menjalin komunikasi melalui medsos, saya manfaatkan Facebook untuk komunikasi dengan mereka,” paparnya.

Baca Juga: Begini Penampakan dan Nama Asli 14 Penyanyi Dangdut Terkenal di Indonesia

Mengenai single Tewas Tertimbun Masa Lalu yang diproduksi oleh TA Pro ini, Happy menyatakan iramanya kolaborasi antara dangdut dan hip hop.

Alasannya, dia juga ingin menjaring pasar penggemar yang lebih luas. “Saya sesuaikan umur juga. Karena anak muda kan banyak pula yang suka hip hop,” tegasnya.

Lewat genre musik yang disajikan itu, menurut Happy, dirinya juga ingin memberi edukasi sekaligus menginspirasi penikmat musik.

“Lagu ini diharapkan bisa menginspirasi penikmat musik dan juga musisi bahwa berbagai jenis musik jika dipadukan tetap terasa enak dan menarik,” urainya.

Baca Juga: Begini Penampilan 7 Penyanyi Dangdut Fenomenal Tanah Air Dulu dan Kini

Ingin Jadi Guru

Meski menikmati dunianya sebagai penyanyi dangdut, Happy sadar tak bisa selamanya menggantungkan hidup dari musik. Tak heran bila Happy juga mengambil pendidikan di Universitas Terbuka Jurusan PGSD.

“Saya ingin jadi guru,” tutur sulung dari tiga bersaudara ini.

Karena tekad itu pula, sejak menggeluti dunia musik dangdut, dia tak ingin tampil seronok seperti yang dikesankan oleh banyak penyanyi dangdut selama ini.

“Artis dangdut kan tak selalu seronok dan norak. Penyanyi dangdut bisa juga kok tampil elegan dan anggun,” imbuhnya.

Duet dengan Didi Kempot

Happy juga sempat menjadi teman duet terakhir dengan Sang Maestro campursari Didi Kempot, ini juga kali pertamanya Happy berduet dengan sang idolanya Didi Kempot, mereka berduet lagu “Ati Dudu Wesi”.

Baca Juga: Obituari Didi Kempot: Buah Konsistensi yang Melintasi Batas Identitas

Namun, video dari lagu itu belum sempat dibuat the Godfahter of Broken Heart meninggal dunia. Hingga akhirnya video klip Ati Dudu Wesi dikombinasikan dengan footage video originalnya.

Belum lama ini, nama Happy Asmara juga digadang-gadang bakal menjadi Diva Dangdut Indonesia Bersama dua pedangdut lain yaitu, Jihan Audy dan Tasya Rosmala. (ark)

Populer

Populer Minggu Ini