BerandaNewsUndang Elvy Sukaesih, DangdutPro.com Perjuangkan Dangdut Jadi Warisan Budaya Dunia

Berita Baru

Artist

Happy Asmara

Penyanyi Dangdut

Heppy Rismanda Hendranata, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Happy Asmara adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal setelah ia merilis singel bertajuk "Dalan Liyane".

Undang Elvy Sukaesih, DangdutPro.com Perjuangkan Dangdut Jadi Warisan Budaya Dunia

DangdutPro.com, Malang – Ide gila muncul dari Kota Malang. Hanan Jalil, bos Batik Celaket Malang bercita-cita untuk mendaftarkan musik dangdut jadi salah satu warisan budaya dunia dari Indonesia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Karena selama ini dunia masih belum mengakui jika musik dangdut ini adalah musik asli Indonesia yang digemari hampir oleh seluruh rakyak Indonesia.

Baca Juga: Pantun Ditetapkan Sebagai Warisan Dunia, Pemprov Kepri Apresiasi UNESCO

Salah satu cara untuk memperjuangkan dangdut agar diakui dunia sebagai musik asli Indonesia, Hanan mendirikan portal berita khusus dangdut yang dia namakan DangdutPro.com.

Baca Juga: Kemenparekraf Kembali Ajak Masyarakat Dukung Dangdut Jadi Warisan Budaya Dunia

Di dalam portal tersebut nantinya akan diisi dengan berita-berita tentang musik dangdut dan tetekbengeknya.

“Harapan kami cara ini bisa lebih mengenalkan musik dangdut kepada masyarakat luas,” pesan Hanan.

Baca Juga: IDCH Buka Kafe Dangdut, Siap Promosikan Dangdut dan Kopi di New York

Selain mendirikan portal berita dangdutpro.com, Hanan juga membentuk grup musik dangdut yang diberi nama sama dengan nama portal tersebut, DangdutPro.com.

Dengan berdirinya grup musit dangdut tersebut dia juga akan terus memasyarakatkan musik dangdut di acara-acara yang melibatkan banyak orang. Sehingga gema musik dangdut makin nyaring dan populer di masyarakat luas.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Dangdut Seperti Hollywood dan K-Pop

Hanan mengatakan, dari Kota Malang dia ingin terus menerus menyuarakan dan memperjuangkan musik dangdut agar diakui dunia.

Sehingga harapannya bangsa Indonesia tidak melulu mengidolakan musik dan penyanyi dari luar. Karena sejatinya musik dangdut memiliki keunggulan tersendiri di hati masyarakat Indonesia. (aka)

Advertisements

Populer

Populer Minggu Ini