DangdutPro.com, Jakarta – Singel baru Sabyan Gambus berjudul “Sapu Jagat” menjadi trending musik di Youtube dan bertahan hingga beberapa lama.

Bukan tanpa sebab lagu tersebut viral, Sapu Jagat muncul di tengah ramainya isu hubungan terlarang dua personelnya, Ayus dan Nissa Sabyan. Dirilis sejak 13 Maret lalu, lagu tersebut kini sudah ditonton lebih dari 11 juta kali di Youtube.

Tapi menariknya, beberapa hari setelah lagu “Sapu Jagat” dirilis, hadir sebuah video yang bisa dibilang memparodikan lagu Sabyan itu dengan judul “Sapu Lidi (Istri Sah Jadi Janda)”. Video klip lagu ini mirip dengan video klip lagu “Sapu Jagat”.

Baca Juga: Rilis Lagu Sapu Jagat, Ian Kasela: Tak Bisa Diklaim Itu Doa

Seperti diketahui, video klip lagu “Sapu Jagat” bernuansa hitam putih. Di mana para personel Sabyan: Nissa, Ayus dan Kamal mengenakan pakaian serba hitam.

Video klip lagu “Sapu Jagat” mengambil lokasi di sebuah studio musik dengan latar belakang alat musik dan beberapa peralatan studio seperti lampu.

Video “Sapu Lidi (Istri Sah Jadi Janda)”

Garis besar video klip “Sapu Jagat” diambil seluruhnya oleh lagu “Sapu Lidi (Istri Sah Jadi Janda)”. Bahkan si penyanyi yang diketahui bernama Taya Taysa berpenampilan layaknya Nissa Sabyan.

Selain dinyanyikan Taya Tasya, lagu “Sapu Lidi (Istri Sah Jadi Janda)” diciptakan oleh Sofwan Bombom. Lagu ini menceritakan kisah hidup dalam pilihan bertahan dengan rasa sakit, atau pergi untuk bahagia.

Baca Juga: Rilis Lagu Sapu Jagat, Ian Kasela: Tak Bisa Diklaim Itu Doa

Ketika dikonfirmasi, Taya Tasya mengakui kalau video klip lagu “Sapu Lidi (Istri Sah Jadi Janda)” meniru konsep lagu “Sapu Jagat” dari Sabyan Gambus.

“Konsep memang sengaja dibuat sama. Karena kemaun produser dan manajement, aku ikut aja, ambil momen yang lagi trending,” kata Taya Tasya.

Menggambarkan Curhatan Istri Ayus

Selain konsep lagunya yang mirip lagu “Sapu Jagat” Sabyan Gambus, cerita lagu “Sapu Lidi (Istri Sah Jadi Janda)” juga sepertinya mengabarkan curhatan istri Ayus Sabyan, Ririe Fairus.

Sementara itu, soal judul lagu “Sapu Lidi” yang mirip dengan “Sapu Jagat”-nya Sabyan Gambus, alasannya karena sapu lidi adalah perumpaan sebuah keluarga.

Baca Juga: Ini Arti Kata Gelay yang Diucapkan Nissa Sabyan

Kehidupan manusia dapat berjalan baik, sebagaimana sebuah sapu lidi, jika hubungan mempererat ikatannya.

Disadari ataupun tidak, hubungan membentuk kumpulan berdasarkan ikatan tertentu seperti keluarga.(ark)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here